Cara Mengetahui ID Feedburner Sendiri Tanpa Ribet

Cara Mengetahui ID Feedburner Sendiri Tanpa Ribet

Sejauh ini, Feedburner memang merupakan layanan RSS yang sangat terkenal dan sering digunakan oleh kalangan blogger, terutama bagi pengguna platform Blogspot.

Selain karena tidak barbayar, alias GRATIS...

...Layanan ini juga "mudah digunakan" serta dilengkapi dengan "fasilitas" yang cukup memadai. Sehingga menurut saya, Feedburner merupakan pilihan yang tepat bagi seseorang yang baru terjun ke dalam dunia blogging.

Karena...

Saat Anda mem-publikasikan artikel baru, orang-orang yang telah barlangganan sebelumnya akan mendapat email pemberitahuan. Sehingga tidak menutup kemungkinan orang tersebut akan kembali lagi untuk menge-cek postingan baru tersebut.

Saat memasang widget berlangganan melalui Email, baik bawaan blogger atau modifikasi, ID dari Feedburner tentu menjadi sesuatu yang wajib.

Bagaimana cara mengetahui ID Feedburner?

1. Silahkan kunjungi situs Feedburner
2. Di halaman My Feed, klik Feed Title blog yang ingin Anda tahu ID-nya.

Debetimes Feedburner

3. Selanjutnya, klik Edit Feed Details... 

Di bagian Feed Address, akan terlihat ID Anda. 

Kalau punya saya seperti ini "http://feeds.feedburner.com/debetimes"                                             Beberapa akun juga memiliki jenis ID seperti "blogspot/DBHnpJ" 


ID Feedburner saya

Kalau Anda tidak suka dengan ID saat ini, Anda dapat merubahnya dengan menghapus ID lama, kemudian ganti dengan yang baru. Terakhir simpan dengan meng-klik Save Feed Details.

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »

Berikan tanggapan relavan Anda terhadap artikel saya diatas. Nggak usah capek-capek nulis komentar Spam...

...tidak akan dipublish kok! EmoticonEmoticon